Sabtu, 07 April 2012

Kegagalan adalah Keberhasilan yang Tertunda

Seberapa seringkah anda mengalami kegagalan? Sementara itu seberapa seringkah anda mengalami keberhasilan? Tentu pertanyaan diatas tidak dapat dijawab, kecuali dengan metode statistika, anda mencatat frekuensi kegagalan dan keberhasilan yang anda alami dalam rentang waktu tertentu.

Kegagalan dan keberhasilan adalah implikasi dari usaha yang anda lakukan. Jika anda tidak ingin merasakan kegagalan, cobalah untuk tidak berusaha sama sekali. Begitu pula sebaliknya.

Seorang filusuf (yang saya lupa namanya) memiliki filosofi kehidupan sebagai berikut, "Kegagalan ada dua macamnya, kegagalan pertama adalah anda berusaha kemudian anda gagal namun anda tidak mau bangkit lagi.
Sedangkan kegagalan yang kedua adalah anda tidak mau berusaha karena takut gagal, sehingga pada akhirnya anda hanya menjadi penonton dan peran anda kurang dihargai oleh orang-orang disekitar anda. Orang yang berhasil adalah orang yang sudah berusaha, tetapi dia gagal, kemudian dia mau bangkit untuk mencapai keberhasilan".

Sehingga pada akhirnya saya hanya dapat menyarankan agar anda jangan pernah memiliki rasa takut akan kegagalan. Hadapi tantangan yang akan anda hadapi, janganlah menghindar. Sebab saya meyakini dengan usaha yang sungguh-sungguh dan berdoa kepada Allah SWT. kita akan dapat merengkuh keberhasilan. Sekian.

1 komentar: