Minggu, 15 April 2012

Kompak, untuk Meraih Prestasi

Kekompakan dalam bekerja merupakan faktor penting untuk meraih prestasi. Dalam kekompakan terkandung kerjasama dalam bekerja. Kerjasama yang positif tentunya. Kompak itu sendiri menghasilkan suasana yang kondusif dalam bekerja, sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan fokus.

Menurut saya, kompak berarti seiya dalam perbuatan dan sekata dalam berpendapat. Kekompakan ini muncul tidak secara tiba-tiba, tetapi kekompakan muncul akibat pertemuan yang intens serta satu alur dalam dalam pemikiran. Kekompakan juga menunjukkan bagaimana peran orang lain dalam kehidupan kita. Saling membutuhkan dan simbiosis mutualisme lah manfaat dari kekompakan. Dengan adanya rasa kompak berarti kita menyadari bahwa hidup ini tidak sendiri. Terkadang ada juga orang yang masih memiliki pikiran kolot untuk hidup sendiri dan yang penting hidup tidak merugikan orang lain.

Penulis menyadari bahwa prestasi itu datangnya bukan karena diberi, tetapi prestasi datang karena hasil kerja keras dan jerih payah kita untuk mendapatkannya. Dalam proses meraih prestasi tersebut, tentunya kita membutuhkan orang lain sebagai media pengembangan prestasi kita. Nah, disinilah peran penting kekompakan, yaitu agar hubungan baik antar personal tetap terjaga dan saling mendukung satu dengan yang lain, demi kelancaran meraih prestasi. Mari kita jalin kekompakan dengan kesadaran bahwa kita membutuhkan orang lain untul meraih prestasi! Sekian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar