Minggu, 22 April 2012

Perkembangan Pemikiran di Kampus

 Setiap hari selalu saja kutemui orang-orang sibuk yang berlalu lalang di area kampus. Ya, iyalah.. kampus memang tempat banyak orang melakukan berbagai kegiatan perkuliahan. Pingin sepi?? Ya di kuburan sana.. haha begitulah seloroh salah seorang temanku.

Kampus memang salah satu tempat dimana pemikiran kita banyak mendapat pengaruh dari luar. Pemikiran itu bisa datang dari dosen, teman perkuliahan, maupun pegawai-pegawai yang bekerja di kampus. Penulis pribadi sebagai salah seorang civitas akademis kampus merasakan hal serupa. Sempat terjadi kebingungan, aku sekarang kok telah berevolusi sebegitu cepatnya, sih? Tapi apa mau dikata, perkembangan yang pesat di kampus membuat kita berubah dan kita harus menanggapinya dengan bijak. Anggap saja itu sebagai awal dari masa kedewasaan kita. Apakah memang harus secepat ini?

Penulis merasa perkembangan pemikiran yang sebegitu cepatnya di kampus, hendaknya difilter dengan nilai dan norma yang telah kita dapatkan sebelum melakoni kehidupan di kampus. Hal itu penting, agar kita tidak menjadi orang lain. Kita adalah pemikiran kita. Jika pemikiran pribadi sudah hilang, mau menjadi apakah kita? Sangat disayangkan sekali apabila nantinya kita tidak menjadi apa yang kita cita-citakan.

Bagaimanakah tanggapan para pembaca blog yang budiman? Tolong tinggalkan pesan, kesan dan komentar dibawah karya tulis saya ini.. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar