Senin, 23 April 2012

Pentingnya menjaga Apa yang Kita Punya

Dear friend, sore hari ini kusempatkan diri menulis kembali di blogku. Pada sore yang berbahagia ini aku akan menulis tentang pentingnya menjaga apa yang kita punya. Well, pada pagi hari tadi, uang sakuku sebesar 60.000 rupiah hilang entah kemana. Mungkin waktu menyimpan uang di saku, aku juga memikirkan hal lain. Nggak enak juga ya. Mungkin pembaca pernah mengalami kehilangan uang. Pusing sekali tadi rasanya. Aku tanya ke orang-orang  disekitarku, “Pak, apakah anda melihat uang 60.000 terjatuh?”. Orang-orang tadi menjawab, “Asli, nggak lihat aku, Dek”. Emh, mungkin sekalipun tahu uangku jatuh, orang tersebut juga ga peduli, mungkin bisa saja mengambilnya. Entahlah hanya Tuhan yang tahu uangku kemana perginya.

Berbicara tentang kehilangan sesuatu, penulis disini menegaskan pentingnya menjaga apa yang kita punya, baik itu barang, kesehatan, maupun jalinan persaudaraan. Jangan sampai hilang, deh!! Sebab penulis meyakini, penyesalan itu datangnya dibelakang, setelah kita menyadari apa yang kita perbuat. Begitu juga tentang kehilangan, pasti menyesalnya di belakang.

Mungkin pembaca yang budiman punya pengalaman tentang kehilangan barang? Bisa tolong di share ke blog saya, thank you..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar