Sabtu, 07 April 2012

Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari (Bagian I)

Olahraga jalan kaki di pagi hari merupakan olahraga yang paling sederhana. Hanya bermodalkan sandal jepit dan celana panjang (agar tidak kedinginan), dan kaos biasa, kita dapat langsung melakukan olahraga jalan kaki di pagi hari. Sungguh menyenangkan. Olahraga jalan kaki dapat dilakukan secara individu maupun bersama keluarga ataupun teman-teman.
Waktu pagi hari dipilih karena hawa di pagi hari sejuk dan bebas dari asap kendaraan bermotor. Selain itu di pagi hari jalanan masih sepi, sebab belum ada lalu lalang kendaraan yang berangkat maupun pulang bekerja.
Sembari menikmati hawa sejuk di pagi hari, penulis biasanya membawa 1 botol minuman berisikan air mineral (air putih). Hal ini dilakukan agar tidak kesulitan ketika mengalami haus di tengah jalan. Jangan lupa untuk buang air kecil maupun buang air besar sebelum melakukan olahraga jalan kaki di pagi hari. Berdasarkan pengalaman yang pernah penulis alami sendiri, perjalanan olahraga jalan kaki jarak jauh batal hanya karena penulis ‘kebelet’ buang air besar. Sungguh sangat disayangkan. Setelah kejadian tersebut, di dalam hati penulis berjanji untuk selalu buang air sebelum melakukan olahraga jalan kaki di pagi hari. Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar