Selasa, 24 April 2012

Motivasi Pagi Hari: Mari Membangun Bangsa

Indonesia, negara dengan sumber daya alam yang melimpah dan memiliki sumber daya manusia yang banyak dari segi kuantitatif, saampai saat ini masih digolongkan sebagai negara berkembang. Hal tersebut tidak terlepas dari campur tangan dan cara kerja sumber daya manusianya. Indonesia digolongkan sebagai negara berkembang, karena sampai saat ini dari segi produktivitas kerja masih kalah dibandingkan negara maju, macam Amerika Serikat, China, Inggris, Jepang, dll.

Indonesia dapat menjadi negara maju, asal didukung oleh sumber daya manusia yang produktif dan memiliki niat untuk membangun bangsa. Membangun bangsa sendiri dapat dilakukan oleh semua individu, tergantung dari bidang apa yang ditekuni. Saya sebagai seorang mahasiswa dapat membangun bangsa dengan cara kuliah dengan rajin demi mendapat nilai yang maksimal, agar kelak memiliki pengetahuan yang cukup untuk membangun bangsa. Tetangga saya yang sehari-hari bekerja sebagai petani, dapat membangun bangsa dengan cara bertani dengan baik dan memasarkan hasil pertanian ke badan milik pemerintah. Guru sebagai teladan juga dapat membangun bangsa dengan cara mengajar dengan bijak dan mengajarkan nilai moral kepada peserta didik. Dan masih banyak hal lain yang bisa disebutkan...

Apakah pembaca tertarik untuk membangun bangsa Indonesia? Mulailah dari sekarang dan dari diri anda sendiri. Anda dapat membangun bangsa sesuai dengan bidang yang anda tekuni sekarang. Semoga tulisan ini dapat memberikan suntikan motivasi kepada saya khususnya, dan kepada pembaca pada umumnya. Sekian..  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar