Senin, 23 April 2012

Ulah Mahasiswa tidak Bertanggung Jawab di KM

Dear pembaca sekalian, pada kesempatan kali ini, penulis akan mengungkapkan kejadian yang sangat amat tidak mengenakkan sekali. Cerita diawali ketika saya akan buang air kecil di kamar mandi. Setelah menuju tempat yang dibutuhkan (kamar mandi).. bingo.. "ada pisang" yang mengapung di pispot. Selain itu bau "pesing" juga menambah semarak kejadian yang tidak adil tersebut. Saya katakan tidak adil, sebab hal ini sebenarnya tidak pantas untuk saya alami. Saya pribadi sebenarnya tidak pernah melakukan kegiatan tidak bertanggung jawab tersebut. Setiap habis buang air, saya selalu bertanggung jawab untuk ikut memelihara kenyamanan pengguna kamar mandi dengan cara menyiram bagian-bagian tertentu dengan benar. Huft.. sempat shock juga tadi. Bukannya apa, saya jadi tidak nyaman untuk kembali ke kamar mandi tersebut. Coba kalau pembaca sekalian yang mengalaminya, pasti akan terasa tidak nyaman.

Menanggapi kejadian tidak mengenakkan diatas, saya beropini bahwa setiap mahasiswa seharusnya ikut menjaga kenyamanan kamar mandi, dengan cara memperlakukan kamar mandi dengan tanggung jawab dan ada rasa memiliki. Ini penting, mengingat bukan kali ini saja saya mengalami kejadian tidak mengenakkan diatas. Seringkali saya mendapat perlakuan yang seharusnya tidak saya dapatkan.

Bagaimanakah pendapat pembaca sekalian? Semoga cerita sederhana diatas dapat menggugah hati nurani pembaca yang budiman agar tidak melakukan tindakan serupa, sebab tentu saja akan merugikan orang lain. Sekian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar